Wednesday, November 21, 2012

Kue Adonan Cinta ;b


20 November 2012. Hotel Naval-Bandung. Dengan kelopak mata yang masih menolak untuk dibuka sepenuhnya gw melirik jam di layar Black berry Gemini tiga per empat butut gw (penutup batere nya kudu ditempelin pake solatip biar nggak copot. Sah donk gw bilang tiga per empat butut). Waktu menunjukkan pukul 00:06. 


Gw terbangun karena ada BBM selamat ulang tahun dari pacar gw. Begini kira-kira isi BBM nya, “Selamat ulang tahun sayang…tiiiiiiiittttt (Maaf disensor. Gw kurang suka mengumbar urusan pribadi ;b) Cinta, bukain pintu donk...tiiiiitttt…(sebenarnya ada bagian belakangnya. Alasan yang digunakan supaya gw membukakan pintu. Tapi kalo diekspos curiga bakal tewas gw dikelitikin, so kita sensor lagi yah ;b)Dengan mata sepet namun hati berbunga-bunga karena kunjungan tak terduga, gw melompat-lompat cantik menuju pintu (beneran deh setelah gw bayangkan koq malah terkesan najis yah jadinya... :D). Pintu terbuka dan disanalah sudah berdiri bidadari tanpa sayap dengan dua kantong hadiah di tangannya (Keren kan ngalahin Sinterklas! :D). Ucapan Happy Birthday dan pelukan erat menghiasi awal hari ulang tahun gw; awal yang menyenangkan :) (yang jomblo jangan sensi ;b).

Gw dapat beberapa hadiah dari pacar gw. Semua hadiahnya istimewa. Tapi yang paling berkesan adalah kue ulang tahun yang dibuatnya sendiri :). Kaya gini nih kue ulang tahun buatannya,


Eh salah gambar ding ;b...Ini yang benernya...



















Gimana menurut kalian kuenya?

Berantakan pinggiran kuenya? Emang
Tulisannya nggak rata? Kalian benar!
Spasi antar hurufnya nggak sama? Tepat sekali!
Topingnya kurang menarik? Dibandingkan dengan kue beberapa toko yang pernah gw makan, memang tidak ada apa-apanya.
Kalian meragukan rasanya? You know guys, rasanya…..terlalu manis.
  
Guys, tampilan kuenya memang nggak menarik. Berantakan. Rasanya nggak seenak kue buatan toko. Terlalu manis. But you know what?! Gw sama sekali nggak peduli :). Buat gw kue buatan pacar gw itu jauh lebih enak daripada kue-kue lainnya. Kenapa gw berpendapat seperti itu? Bukan gara-gara sekedar status dia sebagai calon istri gw. Yang ngebuat kue buatannya lebih enak karena proses pembuatannya. Karena alasan pembuatannya. Karena apa yang dilakukannya untuk membuat kue itu.

Pacar gw bukan seorang Chef ato jago Pastry, so membuat kue adalah big deal. Sepanjang yang gw inget, dia sangat jarang memasak. Kalau gw nggak salah, gw cuma pernah satu kali mencicipi hasil masakannya.  So gw bisa membayangkan dapur rumahnya kaya kapal pecah saat proses pembuatan kue itu. Katanya sih ade-ade nya sampai ikutan turun tangan membantu menyelesaikan proyek penting ini (thank you Natan and Tei!). Pacar gw harus menghabiskan waktu sekian jam di tengah kesibukannya hanya untuk ngebuat kue itu. Dan pacar gw ngebuat kue itu untuk satu tujuan, untuk ngerayain ulang tahun gw. Ulang tahun GW, bukan ulang tahun orang lain. Spesial. Khusus buat gw. Seumur-umur belom pernah ada orang yang secara khusus membuat kue ulang tahun buat gw.

Gw yakin dia pasti maunya ngebuat kue yang sama cantiknya dan sama enaknya dengan kue-kue buatan toko atau café yang harganya kadang bisa ngebuat kita mikir terbuat dari apa nih kue. Tapi berhubung kemampuan dan pengetahuannya terbatas, kue yang tidak sempurna itu lah hasilnya. Buat gw, kue itu sempurna dalam ketidak sempurnaannya :).

Tuhan punya cara berpikir yang sama saat melihat apa yang kita lakukan buat Dia. Mungkin maunya kita ngumpulin dana sebanyak mungkin untuk bikin satu event rohani besar. Kita berusaha mati-matian nyebarin proposal, cari uang sana-sini, bergumul; tapi ternyata yang terkumpul tetap sedikit sehingga event rohani besar impian itu menjadi event rohani sederhana. 


Mungkin kita malu bernyanyi karena takut suara sumbang kita terdengar dan kita diusir dari kebaktian. jadi kita memilih untuk lipsync. (pernah kan ngeliat orang yang nyanyi kaya orang ngedumel)




Mungkin kita bermimpi berperan dalam sebuah pelayanan besar namun ternyata yang saat ini bagian kita adalah dalam pelayanan yang lebih kecil skalanya. 

Mungkin kita merasa tidak mampu berbuat banyak untuk melayani Tuhan dan kita bukan orang yang punya talenta yang bisa ditampilkan sehingga kita memilih menjadi seksi kuli angkut-angkut bangku dan peralatan music.  


Mungkin kita bermimpi untuk memberikan donasi besar untuk menolong anak-anak yatim piatu, tapi berhubung dengan kondisi keuangan kita saat ini kita hanya bisa memberikan sangat sedikit. 


Mungkin apa yang kita lakukan sekarang tidak sebesar impian kita.

Sebesar atau sekecil apapun event rohani yang kita adakan, Dia akan hadir di sana. Tuhan bukan pejabat sok penting yang hanya memilih event-event besar untuk dihadiri. Selama event tersebut diadakan untuk namaNya, Dia pasti akan datang. Yesus bukan hanya berkotbah untuk ribuan orang, namun juga Dia melayani orang per orang seperti perempuan Samaria, Nikodemus, keluarga Lazarus, dan banyak pribadi lainnya. Dia tidak akan pernah melewatkan moment bertemu dengan hati yang haus pada Nya.

Bukan hingar bingar pelayanan kita yang menyenangkan hatiNya, namun bagaimana pelayanan kita membawa jiwa mendekat kepadaNya. Itu yang penting bagi hatiNya. Dia tersenyum lebar saat kita melayani orang lain dan meyentuh hati mereka. Esensi pelayanan bukanlah dari ukurannya tapi dari hidup yang tersentuh olehnya (Lukas 15:10).


Sekalipun mungkin bagi kita bagian pelayanan kita terlalu sederhana untuk dianggap penting, pelayanan kita sangat penting bagiNya. Se-sepele apapun pelayanan kita Tuhan menghargainya. Tuhan bahkan menggunakan anak kecil yang memiliki hanya 5 roti dan 2 ikan untuk melayani 5.000 orang (Matius 14:19). Hati yang mau melayani lebih menarik bagiNya dibandingkan gegap gempita pelayanan kita. Tidak ada pelayanan yang terlalu kecil atau sangat besar di mata Nya.

Tuhan tidak peduli dengan suara sumbang kita. Selama suara sumbang kita digunakan dengan hati untuk menyembah Dia, itu adalah nyanyian yang indah di telingaNya. Tuhan menari setiap kali mendengar kita bernyanyi untukNya. So guys bernyanyilah senyaring mungkin. Surga bersorak sorai mendengar nyanyian kita (Mazmur 22:4).

Bukan banyak nya uang yang bisa kita korbankan yang berharga bagiNya. Dia punya segalanya. Namun hati yang mau memberi yang terbaik yang menggerakkan hatiNya. Sekarung uang yang disumbangkan dengan kesombongan tidak ada arti di mataNya dibanding kan dengan beberapa lembar uang yang didonasikan dengan ketulusan hati. Matematika-nya Tuhan bukan matematika-nya manusia (Markus 14:23).

The essence of servicing God is at the heart and when it’s all about Him. Esensi atau inti dari pelayanan kepada Tuhan adalah hati yang meyembah dan saat semuanya tentang Dia. Nggak heran dalam 1 Samuel 16:7 Tuhan dengan gamblang berkata, “Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati.” Tidakkah ini mengagumkan guys?! Sekalipun pelayanan kita tidak sesempurna yang kita impikan, jika itu dilakukan dengan hati yang benar, pelayanan kita berkenan kepada Tuhan. Sesederhana apapun hal yang kita lakukan untuk Tuhan, itu sangat penting dan berharga bagi Dia. So jangan berkecil hati Guys. Terus melayani. It does matter :).

Dan kembali ke urusan kue ulang tahun… Buat gw, nggak ada kue ulang tahun yang lebih enak yang bisa ngalahin kue ulang tahun yang dibuat pake adonan cinta…:D

Thank you for the amazing Birth day cake Hon… I Love you! xoxo

  
                                                                                                                                      

4 comments:

  1. Andyyyyy.... Happy belated birthday!!!! I didn't forget your birthday, just forget that we do have facebook! (since I lost your number) hahahah....

    Baca blog-nya kebayang Andy kalo lagi kasi training ke SPG deh.... Menggebu-gebu!!! Kebayang Andy berusaha membelalakkan mata tapi ga berhasil karena matanya ya segitu-gitu aja. Hahahahah.... (padahal sama)

    Nice writing, bro! :)

    Once again, happy birthday! Sukses buat segala rencana ke depan yah...

    (ini kenapa si jadi campur-campur Englaish dan Bahasa beginih. Ih!!!)

    ReplyDelete
  2. heheheheh... Thank you Echi!!!eh gw udah ngucapin happy b'day ke elo kan? ;b

    yah chi gw udah pasrah dengan kondisi kesipitan gw :D

    tahnk you jeung!!! :)
    Ammmiieennn!!!!

    ReplyDelete
  3. I love you too..^^
    Siap-siap dikelitikan yah ;b

    ReplyDelete
  4. Waduh gawat week end ini bakal ada "penyiksaan" nih kayanya.... :b

    ReplyDelete